Beranda Lalu Lintas Bus Terbalik di Kawasan Wisata di Solok Sumbar

Bus Terbalik di Kawasan Wisata di Solok Sumbar

oleh admin

NTMCPOLRI – Kecelakaan bus terjadi di kawasan objek Wisata Chinangkiak, Danau Singkarak, Kabupaten Solok, Sumatera Barat, Senin 2 November 2020. Bus terbalik diduga tidak kuat saat jalan menanjak.

“Iya, ada bus mengalami kecelakaan. Bus berisi penumpang. Mereka sepertinya hendak berwisata ke Chinangkiak. Baru menunggu evakuasi. Saya belum dapat informasi berapa banyak korban” kata Kapolres Kota Solok, AKBP Ferry Suwandi.

Ferry mengatakan bus yang membawa banyak penumpang itu diketahui berasal dari Payung Sekaki, daerah yang masih berada di Kabupaten Solok. Kesimpulan sementara, bus mengalami kecelakaan tunggal.

“Bus dalam posisi terbalik. Kesimpulan sementara, ini kecelakaan tunggal. Jalur menuju objek wisata memang agak terjal. Diduga bus tidak kuat mendaki hingga akhirnya terbalik,” kata Ferry.

Petugas Satlantas Polres Solok Kota saat ini sudah berada di lokasi untuk membantu proses evakuasi. “Saya akan sampaikan informasi berikutnya setelah tim kita selesai melakukan evakuasi,” ucap Ferry. (dtk)

Related Articles