Beranda Lalu Lintas Tembok Penahan Jembatan Glendeng di Perbatasan Bojonegoro-Tuban Abrasi, Lalin Dialihkan

Tembok Penahan Jembatan Glendeng di Perbatasan Bojonegoro-Tuban Abrasi, Lalin Dialihkan

oleh nur aini

NTMC POLRI – Tembok penahan Jembatan Glendeng di perbatasan Bojonegoro-Tuban, mengalami abrasi. Demi keselamatan para pengendara, jembatan tersebut ditutup selama sepekan.

Semua kendaraan dialihkan melalui Jembatan Kaliketek Desa Banjarsari Bojonegoro via Jalan raya Ponco-Soko Tuban. Baik Dinas PU Tuban, perwakilan Dinas PU Jatim, Satlantas, dan Dishub Tuban-Bojonegoro, berkoordinasi dan meneliti kondisi jembatan abrasi di sisi utara.

Akibatnya, banyak kendaraan roda dua maupun roda empat terpaksa harus putar balik karena tidak tahu jembatan sedang ditutup. Jembatan tersebut memiliki panjang 310 meter dengan lebar 5 meter.

Di jalur Jembatan Kalikethek, pertigaan Ponco hingga pertigaan pasar Soko, arus lalu lintas saat ini tambah ramai karena semua kendaraan melintas di jalur ini untuk menuju Bojonegoro atau ke Tuban.

Jarak tempuh dari Jembatan Simo Glendeng menuju pertigaan Pasar Soko yang biasanya hanya 5 menit, kini harus ditempuh 45 menit. Sebab, pengguna jalan harus memutar sejauh 20 KM.

Related Articles