Beranda Nasional Operasi Zebra Satlantas Polresta Manado Bagikan Masker dan Sembako Gratis

Operasi Zebra Satlantas Polresta Manado Bagikan Masker dan Sembako Gratis

oleh Firmansyah

NTMC POLRI – Personel Satlantas Polresta Manado membagikan masker dan paket sembako gratis kepada masyarakat pengguna jalan dalam pelaksanaan Operasi Zebra Samrat hari ke-8, di ruas Jalan Sam Ratulangi Manado tepatnya seputaran Zero Point, Senin (2/11/2020).

Petugas menghentikan pengendara kendaraan pribadi maupun kendaraan umum yang tidak memakai masker, kemudian diberikan masker yang wajib langsung dipakai.

Sedangkan, untuk paket sembako diberikan kepada para pengemudi angkutan umum.

Di sela-sela pembagian masker dan sembako, petugas pun menyampaikan imbauan kedisiplinan protokol kesehatan dan tertib berlalulintas.

Masyarakat diajak mematuhi prinsip 3M demi mencegah penyebaran Covid-19.

3M yakni memakai masker saat beraktivitas di luar rumah, mencuci tangan dengan sabun secara rutin dan menjaga jarak.

Untuk ketertiban berlalulintas, masyarakat diingatkan agar selalu membawa surat-surat, memakai helm, memasang sabuk keselamatan, serta mematuhi rambu-rambu lalu lintas, demi mencegah pelanggaran bahkan kecelakaan.

Disamping itu, Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Jules Abraham Abast menerangkan, pola dalam Operasi Zebra di tengah pandemi Covid-19 ini lebih mengutamakan preemtif dan preventif, berupa aksi simpatik dan humanis terhadap masyarakat.

β€œAksi nyata yang dilakukan seperti membagikan masker, makanan ringan, dan sembako gratis kepada masyarakat, kemudian juga pemasangan sticker dan pembagian pamflet kedisiplinan protokol kesehatan,” kata Kombes Pol Jules Abraham Abast.

Lebih lanjut, Kombes Pol Jules Abraham Abast mengatakan semua yang dilakukan tentunya juga dirangkaikan dengan penyampaian imbauan protokol kesehatan dan tertib berlalulintas.

β€œHal ini untuk mengedukasi masyarakat agar benar-benar mematuhi sekaligus menerapkan protokol kesehatan dan tertib berlalulintas dalam aktivitas sehari-hari, demi kesehatan, keamanan, dan keselamatan bersama,” tandas Kombes Pol Jules Abraham Abast.

Related Articles