Beranda Nasional Satlantas Polres Garut Akhiri Operasi Zebra 2020 dengan Bakti Sosial

Satlantas Polres Garut Akhiri Operasi Zebra 2020 dengan Bakti Sosial

oleh Firmansyah

NTMC POLRI – Dengan telah berakhirnya giat gelar Operasi Zebra Tahun 2020 ini. Berbagai usaha dan upaya sebagai wujud nyata kepedulian Polri terhadap masyarakat, saat sekarang penutupan gelar Operasi Zebra yang di selenggarakan di seluruh wilayah hukum Indonesia.

Adapun kepedulian yang dilakukan oleh Satuan Lalu Lintas ( Satlantas ) Polres Garut ini sungguh luar biasa dan berbeda dengan yang lainnya atau di tahun sebelumnya, pasalnya. Dalam penutupan atau berakhirnya gelar Opeari zebra, di akhiri dengan kegiatan Bakti Sosial ( Baksos ) terhadap semua masyarakat berlalu lintas yaitu membagi – bagikan masker gratis ke setiap pengendara.

Segala upaya serta kepedulian terhadap masyarakat yang ditunjukan oleh Polri itu mendapat apresiasi maupun sambutan baik dari seluruh masyarakat, walaupun kegiatan Baksos ini hanya bisa membagikan masker saja. Akan tetapi, hal tersebut akan membawa baik demi kesehatan dimasa adanya wabah pandemi covid-19. Dengan rasa juga kepedulian terhadap sesama yang dilakukan Satlantas Polres Garut, mungkin akan sangat bermanfaat bagi masyarakat banyak.

Menurut Kapolres Garut, AKBP Adi Benny Cahyono. SH., SIK., M.Si., yang disampaikan oleh Kepala Satuan Lalu Lintas ( Kasatlantas ). AKP, Asep Nugraha, SH. Beliau mengatakan, ketika menjelang berakhirnya giat Operasi Zebra Tahun 2020 ini.

“Kita upayakan dan mengutamakan rasa solidaritas juga kepedulian terhadap masyarakat. Karena kita semua tahu dimana pada saat ini, seluruh masyarakat termasuk kita semua sedang dilanda adanya wabah pandemi Covid-19,” jelasnya.

Adapun sebagai wujud nyata kepedulian Polri terhadap Masyarakat khususnya Polres Garut, Kita disini turut pula membantu dan sangat peduli terhadap pesantren pesantren yang ada di Kabupaten Garut.

“Kami khususnya dari Satlantas Polres Garut, selain dari membagi – bagikan masker gratis. Kamipun telah membagikan sejumlah paket beras ke pesantren. Namun selain dari itu, kami dari pihak Satlantas Polres Garut. Akan selalu atau senantiasa memberikan pencerahan kepada semua masyarakat mengenai tata cara tertib berlalu lintas yang baik dan benar,” ucapnya Minggu, (08/11/2020).

Sedangkan disisi lain AKP Asep mengatakan, jajaran Satlantas Polres Garut terus menerus mengingatkan kepada masyarakat. Mereka harus selalu hati – hati dan harus mentaati adanya peraturan lalu lintas. Apa lagi pada saat sekarang ditengah adanya pamdemi, kita semua ditekankan untuk selalu mematuhi adanya 3 M. Memakai masker, Mencuci tangan dan selalu menjaga jarak.

“Maka hal tersebut, mungkin untuk adanya kegiatan atau giat operasi zebra tahun 2020 sekarang. Kami tidak melakukan penindakan tilang bagi masyarakat. Dalam operasi kali ini, kami fokus terhadap masyarakat agar senantiasa mematuhi serta mengingatkan adanya protokoler kesehatan guna memutus mata ranta supaya terhindar oleh adanya wabah pandemi covid-19 di Kabupaten Garut,” pungkasnya.

Related Articles